Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense

Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense

Bisnis online menjadi mitra Google tanpa modal, bisnis itu bernama publisher google Adsense. Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar bisnis online google adsense. Ya menjadi seorang publisher google adsense merupakan salah satu cara bisnis di internet yang mampu mendulang uang dalam jumlah lumayan besar. Bisnis publisher google adsense adalah sebuah peluang bisnis menjanjikan tanpa modal sama sekali alias gratis tapi dengan potensi keuntungan sangat besar.

Mengapa saya katakan peluang usaha online ini tanpa modal dan sebagai bisnis sampingan? Jawabannya jelas karena peluang bisnis online yang akan saya kemukakan ini memang hampir tidak membutuhkan modal sama sekali kecuali kuota internet yang mana sudah Anda beli sebelumnya untuk hanya sekedar buka-buka facebook, twitter atau semacamnya, betul begitu bukan? jadi tidak perlu modal khusus karena tinggal memanfaatkan kuota internet yang sudah ada :). Disamping itu bisnis sampingan tanpa modal ini bisa dijalankan meskipun saat ini Anda sedang berstatus sebagai karyawan. Mengapa bisa begitu…? tentu saja bisa, karena Anda cukup meluangkan waktu di malam hari selepas pulang kerja atau tiap hari libur, dari pada liburan cuma diisi tidur-tiduran hehe.

Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense

Google adsense merupakan program periklanan terbesar di dunia. Orang yang menjadi publisher google adsense akan mendapatkan uang jika ada orang atau pengunjung yang mengklik iklan adsenses di blognya. Sudah banyak orang yang bergabung dalam program bisnis internet sebagai publisher adsense. Banyak diantara mereka yang sukses dengan penghasilan ratusan juta rupiah perbulan.

Adapun cara untuk menjadi publisher adsense sangat mudah. Anda diwajibkan mempunyai sebuah website yang mempunyai trafik yang lumayan tinggi bisa melalui blogger gratisan atau self hosted. Jumlah artikel dalam blog yang anda miliki minimal 30 artikel yang berkualitas dan orisinil. Semakin banyak artikel maka semakin mudah blog anda diterima sebagai publisher google adsense dan semakin banyak pula pengunjung blog anda.

Baca Juga Apa itu Blogg, Blogger, dan Blogging

Selain itu, banyak persyaratan dan ketentuan lainnya untuk ikut bergabung dalam program google adsense. Program bisnis online sebagai publisher google adsense tidaklah mudah dalam pelaksanaannya. Menurut pengalaman penulis, penulis sudah dua kali daftar menjadi publisher google adsense tapi semuanya gagal alias ditolak dengan alasan konten yang tidak memadai dan konten yang tidak mendukung. Sedangkan cara mendaftar menjadi publisher google adsense maka anda bisa klik disini Cara Daftar Google Adsense.

Jika anda telah disetujui mengikuti program google adsense maka langkah selanjutnya menunggu dollar memenuhi rekening bank anda. Banyak orang yang menekuni usaha publisher google adsense karena bayarannya lumayan tinggi per kliknya bermodalkan blog gratisan seperti blogspot. Semakin banyak blog yang dibuat dan dikelola dengan baik maka semakin banyak penghasilan dalam bentuk dollar yang bisa didapatkan.

Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense.
Sudah sama-sama kita maklum bahwa saat ini internet merupakan salah satu kebutuhan. keberadaanya seolah menjadi bagian kehidupan sehari-hari, dari bangun tidur sampai akan tidur kembali. Tapi sudahkah masyarakat kita benar-benar mengambil manfaatnya dengan baik? kalau ditanya seperti itu maka jawabannya lebih banyak yang menggunakan internet sekedar bersosial media dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat ketimbang mengambil manfaatnya. Untuk alasan itulah Kolong PIKIR pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda terutama dari sisi finansial, yakni peluang bisnis online tanpa modal sebagai usaha sampingan dengan  penghasilan yang hampir tidak terbatas.


Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense

Adsense, Satu dari sekian banyak jenis peluang usaha online tanpa modal yang menjanjikan.

Benar! Adsense ini hanya satu dari sekian banyak bisnis online sampingan yang bertebaran di internet seperti membuka toko online, menjadi reseller atau dropshipper, jasa pembuatan website dll.

Jika Anda belum tahu apa itu adsense, maka berikut saya kutipkan pengertianya dari Wikipedia Indonesia.
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google . Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web  atau blog  yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan  yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click  (ppc) atau bayar per klik
Nah dengan melihat pengertian diatas maka dapat kita tarik kesimpulan bahwa Adsense ini adalah suatu program periklanan yang diselenggarakan oleh Google, dimana iklan-iklan tersebut akan ditampilkan di web atau #blog  yang kita miliki. Dengan begitu agar kita bisa mengikuti program google adsense tersebut salah satu syaratnya adalah kita memiliki website atau blog (jangan bilang tidak punya blog ya) yang nantinya digunakan untuk menampilkan iklan-iklan dari adsense. Selain memiliki blog, memiliki akun di youtube  juga bisa dijadikan sarana untuk menampilkan iklan adsense ini yaitu dengan mengupload video-video unik dan menarik yang kita miliki.

Baiklah kita tinggalkan youtube dan fokus ke blog. Kenapa? karena dengan sarana blog ini kita akan jauh lebih mudah untuk melakukan optimasi agar blog yang kita kelola ini ramai dikunjungi para pengguna internet potensial yang nantinya akan mengantarkan uang ke dalam kantong Anda ketika mereka melakukan klik pada iklan yang ada di blog. Sesuai dengan pengertian adsense dari wikipedia diatas, google akan membayar kita berdasarkan klik-klik yang dilakukan pengunjung blog terhadap iklan-iklan yang kita pasang. Metode pembayaran dari google kepada kita berdasarkan klik ini disebut pay per click atau ppc, jadi semaki banyak klik yang kita dapat maka akan semakin banyak uang yang akan kita dapatkan pula tentunya dengan jumlah yang hampir tidak terbatas hehehe luar biasa bukan?

Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense
Susah bukan berarti tidak mungkin

Anda yang tertarik bergabung menjadi publisher google adsense  (istilah untuk mereka yang blognya digunakan untuk menampilkan iklan google adsense), tentunya tidak segampang membalikkan tangan untuk mendaftarkan diri dan kemudian diterima dalam layanan tersebut. Bagaimana mungkin google akan sembarangan menerima mereka yang blognya tidak berkualitas (copas, sedikit artikel, sepi pengunjung dan tidak potensial mendatangkan calon pembeli). Hal yang sama yang akan Anda berlakukan tentunya jika Anda adalah pengusaha peyedia layanan periklanan, tidak sembarangan menerima calon publisher iklan pada mereka yang blognya tidak layak untuk menampilkan iklan-iklan dari pelanggan Anda. Begitu juga dengan google Adsense, tidak ingin mengecewakan para pelanggannya dengan menerima publisher yang tidak potensial karena sudah pasti sepi pembeli lantaran sedikit atau bahkan tidak ada yang meng-klik iklan para pengiklan tapi juga akan menjatuhkan pamor google adsense itu sendiri.

Namun demikian, seperti sudah saya sampaikan, susah itu tidak berarti tdak mungkin, karena faktanya sudah banyak yang membuktikan dan mereka pun berhasil. Jadi kalau mereka bisa kenapa Anda tidak? sekali lagi Anda pun punya kesempatan yang sama dengan mereka yang telah berhasil berbisnis online tanpa modal dengan menjadi publisher di google adsense ini.

Jangan curang kalau tidak ingin ditendang!

Agaknya kalimat diatas tidaklah berlebihan karena memang benar hal yang paling cocok bagi orang yang curang dalam hal bisnis online khususnya menjadi publisher google adsense adalah ditendang. Tapi tenang saja… Anda tidak perlu kuatir akan ditendang betulan, karena yang dimaksud ditendang disini adalah dikeluarkan dari keanggotaan google adsense, istilah lainya adalah akun Anda dinonaktifkan sehingga tidak lagi bisa mendapatkan penghasilan dari kepesertaan menjadi publisher google adsense.

Dicabutnya akun seseorang di google adsense dikarenakan mereka dengan sengaja melakukan klik sendiri terhadap iklan-iklan adsense yang ada di blognya. Alih-alih ingin mendapatka banyak fee dengan jumlah klik yang banyak, eh malah akunya di blokir :(

Jadi biarkan saja berjalan secara natural, jangan sekali-kali Anda klik sendiri iklan yang ada di blog Anda ataupun menyuruh orang lain melakukannya, karena dengan kecanggihannya, google akan mendeteksi adanya klik bodong di akun Anda, sebagai konsekuensinya akun anda akan ditendang, sungguh menyakitkan.

Uang melimpah bukanlah segalanya, yang terpenting adalah berkah

Sebagaimana yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa peluang usaha sampingan dengan penghasilan yang menjanjikan ada begitu banyak bertebaran ditawarkan di internet, salah satunya adalah program afiliasi google adsense ini. Akan tetapi sebagai seorang mukmin yang beriman kepada Allah SWT tentunya kita tidak mau menghalalkan segala cara untuk menjemput rejeki yang sudah Allah tentukan sebelum kita terlahir ke dunia.

Begini maksud saya, tidak semua iklan yang ada di google adsense adalah halal dan barokah seperti iklan-iklan terkait ribawi (bank, leasing, forex, saham, pinjam uang dengan bunga dll), judi/lotre online, iklan tentang situs dating/pacaran/kencan dan iklan lain sebagainya yang tidak syar’i menurut kacamata Islam. Oleh karena itu menjadi penting bagi kita untuk melakukan filter agar iklan-iklan seperti contoh tersebut diatas nantinya tidak tampil dalam blog atau website kita.

Memang benar bahwa hukum asal perbuatan (dalam hal ini muamalah: menjadi publisher adsense) adalah boleh-boleh saja atau mubah, kecuali ada dalil yang mengharamkannya. Kita pahami bahwa mengiklankan sesuatu yang haram adalah suatu keharaman, dalilnya adalah kita dilarang bantu membantu dalam dosa dan kerusakan. Nah… berangkat dari pemahaman itulah kita harus melakukan penyaringan terhadap iklan-iklan apa saja yang boleh tampil dan apa saja yang tidak boleh tampil di blog kita. Dengan begitu mencari penghasilan tambahan di internet dengan menjadi publisher adsense tidak menerobos asas halal-haram, hanya iklan yang diperbolehkan menurut syara’ saja yang akan ditampilkan sehingga banyaknya klik yang kita dapatkan dan melimpahnya uang yang masuk ke kantong kita adalah uang yang insya Allah halal, barokah dan menentramkan jiwa ketika memakainya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan kita dalam kehidupan di dunia ini.

Untuk Anda yang tertarik dengan bisnis tanpa modal yang mampu menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah  tiap bulannya  ini, harus benar-benar bersabar, apalagi sekarang fasilitas blokir iklan berdasar kategori umum yang bisa kita pilih sudah ditiadakan dengan alasan bahwa google sudah canggih untuk menayangkan iklan secara otomatis berdasar kategori dan tema blog kita, meskipun pada faktanya masih ada saja iklan yang tidak sesuai dengan tema atau kategori blog kita.

Seperti sadar dengan kesalahan yang mungkin saja terjadi saat penayangan iklan di blog kita itu, maka google adsense pun masih menyediakan fitur blokir iklan berdasar url/alamat situs pengiklan (meskipun baru pada angka maksimal 500 alamat url yang bisa diblokir), kategori sensitif dan jaringan iklan (basis minat dan saran, serta situs yang sering dikunjungi berdasar demografis). Untuk itu manfaatkanlah fitur blokir yang disediakan tersebut untuk mencekal iklan-iklan tertentu yang kita anggap tidak layak untuk ditampilkan di blog kita.

Semoga sukses dan barokah bersama google adsense

Baca Juga Tips Mendapatkan Uang Dari Blog Bagi Pemula dan Rahasia Online Marketer  Mendapatkan Uang Dari Media Sosial.

Demikianlah… Anda sudah mengetahui apa manfaat ekonomis dari Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense selain hanya untuk chating dan bersosial media. Memanfaatkan apa yang ada dalam genggaman kita (internet) untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang luar biasa bahkan tanpa mengeluarkan modal adalah hal yang semestinya kita lakukan, ditambah tekun mengelola artikel dan optimasi blog dari sisi #seo serta memegang teguh prinsip halal-haram dalam menayangkan iklan, maka harapannya Anda sukses dan merdeka dalam hal finansial.

Semoga bermanfaat untuk Anda, jika punya padangan lain terkait peluang bisnis online tanpa modal untuk usaha sampingan dengan penghasilan hampir  tidak terbatas, jangan sungkan-sungkan untuk meningalkan pesan.

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Bisnis Online Sampingan Dengan Google Adsense"

  1. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen

    Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten


    NEW UPDATE !!!!

    - ITUDEWA MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL DAN XL

    - BONUS DEPOSIT NEW MEMBER / MEMBER BARU

    10%


    -PENGHASILAN SAMPINGAN HINGGA BELASAN SAMPAI PULUHAN JUTA, CARANYA?,

    KLIK DISINI


    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL PULUHAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA


    - Honda PCX CBS
    - Samsung Galaxy S10+ 8GB / 128GB
    - Oppo Reno 6GB / 256GB
    - Free Chips 1.500.000
    - Free Chips 1.000.000
    - Free Chips 250.000

    SYARAT DAN KETENTUAN : ITUDEWA

    BUKTI PEMENANG PROMO GEBYAR ITUDEWA : KLIK DISINI
    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA
    PUSAT BANTUAN ITU DEWA : KLIK DISINI

    Line: ituDewa
    WeChat : OfficialituDewa
    Telp / WA : +85511251182
    Livechat : ItuDewa Livechat

    ReplyDelete
  2. Sudah tahu belum Aksesoris Ayam Aduan Juara ? Yang hobi ayam jangan sampai tidak punya aksesoris ini ya.. biar juara terus.. Ini dia aksesorisnya, bisa lihat disini : https://pemainayam.hatenablog.com/

    ReplyDelete
  3. Casino Hotel & Gambling - Mapyro
    The Casino Hotel & Gambling Map 영주 출장샵 is a 안동 출장샵 collection 당진 출장샵 of 1719 traveler reviews and 33 문경 출장안마 photos from Mohegan Sun, 밀양 출장마사지 Foxwoods Resort Casino in Uncasville,

    ReplyDelete