Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017

Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017

Apa itu Suspend?

Suspend adalah salah satu hal yang sangat ditakuti oleh para youtuber ataupun Blogger. Karna jika kita di Suspend maka kita tidak bisa mengakses akun yang di Suspend tersebut. Oleh karena itu kita harus benar-benar mengetahui dan mematuhi aturan yang diberikan oleh Google itu sendiri.

Saya sendiri mengalami channel youtube saya di suspend pada tanggal 15 Januari 2017, memang saat itu lagi pada heboh tentang badai suspend yang sedang terjadi entah karena awal tahun Google sedang bersih bersih atau apa saya tidak tahu yang pasti memang sedang banyak banget channel youtube yang tumbang.
Padahal channel saya berisi video original semua, tapi  ternyata eh ternyata ada hal kecil yang tanpa saya sadari itu melanggar kebijakan, hehee..

Berikut ini adalah gambar ketika mengakses dahsboard YouTube yang Suspend

Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017
Dok. Pribadi

Coba apa perasaan kalian ketika mengakses dashboard YouTube ternyata keluar tulisan seperti pada gambar diatas? pasti akan kelimpungan apalagi subscriber dan video pada channel tersebut sudah banyak dan sudah menghasilkan banyak dolar juga, hmmmm kacauuu..!!!

Tapi pada tanggal 22 Januari 2017 ahirnya channel saya diaktifkan kembali setelah mengajukan banding berarti sekitar 7 hari dari tanggal 15 januari 2017 channel saya baru dikembalikan. Bersyukur banget walaupun sedikit kesal karena dalam 7 hari tersebut saya tidak mempunya penghasilan tapi tak apa lah hehee masih bisa tersenyum...

Maka dari itu sekarang saya lagi berbaik hati mau bagi bagi trik nya dan sudah pasti di aktifkan kembali paling lama 1 minggu, kalau ga di aktifkan juga silahkan hubungi saya dengan meninggalkan komentar yang berisi nomor HP atau Whatsapp nanti saya akan share kata kata saya ketika mengajukan banding hingga ahirnya di aktifkan kembali, saya hanya akan membantu saja.
Berikut ini gambar balasan dari tim Youtube bahwa channel saya telah di pulihkan kembali

Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017
Dok. Pribadi

Bahagia hati ini ketika surat ku dibalas sama si dia hehe..

Kalau menurut saya sendiri channel yang berisi video ori pun bisa kena suspend kalau tidak memperhatikan hal berikut:

1. Anda upload video original milik sendiri namun menggunakan judul tidak sesuai. Misal, video hasil rekam anda tentang kucing mengantuk, karena video kucing lucu lagi banyak penggemarnya anda memberikan judul kucing lucu bla bla bla. Mungkin bagi sebagian kecil memang lucu namun ternyata di negara lain ini tidak diperbolehkan.

2. Anda upload video original milik sendiri dan judul sesuai namun Anda memberikan keterangan yang dilebih - lebihkan karenan mengejar target SEO On Page Youtube. Ini adalah spamming, tidak diperbolehkan.

3. Anda upload video original milik sendiri memberikan keterangan yang sesuai namun anda memberikan tag terlalu banyak dan tidak semuanya sesuai dengan isi video. Ini juga spamming dan misleading content, tidak diperbolehkan.

4. Anda re-upload video milik orang lain. Jelas ini sangat tidak diperbolehkan. Dan inilah kebanyakan penyebab duplikat video.

5. Anda re-upload video  yang melanggar panduan komunitas YouTube. Misal, di Indonesia konten pornografi sangat dilarang dan sudah ada undang-undangnya, tentu video yang demikian tidak diperbolehkan diupload untuk dan dari channel Indonesia.

Itulah beberapa penyebab akun Anda terkena badai suspen masal dan akan selalu berulang bila terus melakukan hal yang sama.
Sebagaimana diketahui google memiliki bot yang rajin merayapi semua konten baik itu konten tulisan pada website atau blog maupun konten video.

Tidak jauh berbeda dengan konten teks pada website umumnya. Video pun memiliki tanda unik dan akan selalu berbeda pada setiap video baru. hal ini terkait dengan teknologi pencitraan dan suara.

Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017


Bagaimana cara mengajukan Banding Suspend Youtube Agar Diterima?

Kualitas isi suatu permohonan banding sangatlah penting, kita dituntut untuk bisa membuat kalimat banding yang sesuai dengan kesalahan kita. Untuk itu kalimat permohonan banding yang asal asalan justru malah memperparah kesalahan channel kita dan tidak akan di aktifkan kembali oleh pihak youtube. Proses banding ini akan ditanggapi langsung oleh team youtube yang dalam hal ini adalah manusia bukan mesin atau robot.

Langsung saja kita kembali ke topik pembahasan cara mengajukan banding channel Youtube yang kena badai suspend, ikuti langkah langkah berikut ini:

1. Biasanya akan ada pemberitahuan kalau akun kita telah dinonaktifkan, coba anda buka email terkait dan klik link formulir. Atau bisa langsung buka(login) akun youtube maka kita akan segera dibawa ke laman lain yang menginformasikan langkah yang harus kita ambil, dengan klik link Hubungi Kami.
Atau bisa saja sobat Klik Disini

Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017
Dok. Pribadi

2. Lalu berikutnya anda isikan formulir yang diperlukan mulai dari Nama Lengkap, Alamat Email yang digunakan login ke YouTube, Email Pemulihan (bebas,bukan email yang digunakan untuk masuk. nantinya untuk menerima status balasan), Url channel youtube, dan Alasan Permohonan/keterangan.

Untuk alasan atau keterangan sobat bisa menggunakan bahasa Indonesia karena saya sendiri sewaktu mengajukan banding menggunakan bahasa Indonesia tapi boleh juga menggunakan bahasa Inggris karena di situs lain menganjurkan bahasa Inggris tapi menurut saya bahasa Indonesia sudah cukup.
Yang perlu diperhatikan adalah kata kata pengajuan banding, gunakan kata kata yang merendah, atau sangat ingin mengelola kembali channel tersebut, memohon dengan sebaik baiknya.
Ingat!!.. Gunakan bahasa atau kata kata yang kita buat sendiri jangan copy paste dari sebuah website atau blogg.

3. Cek lagi semua data pastikan sudah benar sebelum klik KIRIM banding.


Ini memerlukan waktu 2-7 hari bahkan bisa lebih hingga tim Youtube meninjau akun kita untuk di aktifkan kembali. Informasi lagi kalau dinonaktifkan akibat pelanggaran hak cipta biasanya susah aktif lagi, kalau memang itu keberuntungan kita mungkin bisa kembali.

4. Selesai, tunggu balasan email dari tim YouTube sekitar 2-7 hari.

Berikut kutipan yang saya ambil dari Google setelah mengajukan banding.

"Setelah mengajukan banding
Anda akan menerima email dari YouTube yang memberi tahu hasil pengajuan banding. Salah satu dari 4 hal berikut bisa terjadi:

Jika kami mendapati bahwa video tidak melanggar Pedoman Komunitas, kami akan memulihkan video tersebut dan menghapus teguran dari akun.
Dalam beberapa kasus, bisa saja kami menghapus teguran dari akun, tetapi video tetap tidak dapat dipulihkan.
Dalam beberapa kasus, kami mungkin memulihkan video dengan pembatasan usia. Hal ini bisa terjadi jika pelanggaran tidak ditemukan, tetapi konten tidak sesuai untuk semua penonton.
Jika kami mendapati bahwa video melanggar Pedoman Komunitas, kami akan mempertahankan teguran dan video tetap tidak dapat dipulihkan dari situs.
Anda hanya dapat mengajukan banding satu kali atas setiap teguran video. Jika kami mempertahankan keputusan awal tentang teguran tersebut, Anda tidak akan dapat mengajukan banding atas teguran di masa mendatang pada akun Anda selama 60 hari."

Oke sekian Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017.
Semoga channel kalian cepat di pulihkan, aminnnn....!!!!!

silahkan tinggalkan kontak kalian di kolom komentar jika ingin curhat masalah ini hehe...

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Trik Terbaru Mengajukan Banding Channel YouTube Suspend Awal Tahun 2017"

  1. Mas, Akun saya ini masih di non aktifkan pihak youtube, dan saya sudah mengajukan banding 2X, dan hasilnya keduanya di tolak mas, bagaimana lagi caranya mas, saya bingung ini mas. Ini no saya mas: 081260718313. tolong bantu ya mas. terima kasih..

    ReplyDelete
  2. mohon whapssap mas saya ajukan ttep gak bisa +60128306505

    ReplyDelete
  3. akun dihapus karena pelanggran hak cipta kenapa tidak bisa mengajukan banding yah, pdahal video yg diklaim lg menunggu balas dari pihak yg memberikan klaim, jika dlm 15 hari blm di bls mka video saya akan di kembalikan katanya, tapi akun youtube saya kan sudah tidak aktif, apakah nnti akan aktif kembali ? mohon bantuannya bagaimana cranya untuk akun saya bisa dikembalikan, terima kasih

    ReplyDelete
  4. gan punya saya udah mengajukan banding kok gak ada balasan apapun dari youtube ya.
    tolong saya gan.
    ini wa saya 082279736526

    ReplyDelete
  5. Kalau Chanel q udah dpt 3 teguran hak cipta.dksih waktu 7 hari tuk banding.
    Dan PHK penggugat jga janji.mnrik ggtannya.kata2 yg baik untuk ajukan banding yg gmna ya?
    Kalau teguran pdman komunitas bagus q.
    Akankah tetap d hapus semua video q.
    Tuk skrng dk bisa upload.smpai 7 hari.
    Gimana enaknya ya

    ReplyDelete
  6. Mohon bantuan nya
    WA 082284278045
    Channel saya kena suspend karena spam
    Banding per1 di tolak
    Apakah masih bisa dilakukan banding?atau channel saya sudah kena banned permanen?mohon di jawab bang

    ReplyDelete
  7. mohonbantuannya . 085728940360 imbalan setimpal kalo channel balik

    ReplyDelete
  8. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Kaos Dakwah Terbaru

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Mungkin Kau Sering Lupa Kebaikan Istrimu

    ReplyDelete