Cara Membuat Sitemap XML Generator agar website kita diketahui oleh google

Sitemap atau Peta Situs adalah sebuah cara yang cukup efektif untuk memberitahukan pada mesin pencari (search engine) tentang semua halaman yag ada di website anda. Pada dasarnya file sitemap adalah file yang berisi daftar setiap halaman di website anda . Berikut ini kutifan tentang manfaat dari menggunakan Sitemap menurut Google :

Dengan adanya sitemap, struktur konten dari website anda akan sangat mudah dikenali oleh Search Engine. Oleh karenanya menjadi sebuah kemestian bagi para webmaster untuk membuat sitemap pada setiap situsnya. Jika anda belum memiliki sitemap, ada cara yang sangat simple dan cepat untuk membuatnya, yaitu menggunakan tool sitemap generator. Salah satu generator yang sangat powerfull dan terpercaya adalah xml-sitemaps.com.

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Buka situs XML Generatornya http://www.xml-sitemaps.com/

2. Masukan alamat website anda (URL)

3. Tekan tombol “Start”

Tunggu beberapa saat

4. Download file sitemap anda sesuai kebutuhan dan simpan di komputer anda
File terdiri dari beberapa format, diantaranya : sitemap.xml, sitemap.html, dll.
Sampai disitu anda sudah memiliki file sitemap. Namun tidak cukup sampai disitu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan diantaranya adalah :


1. Mengupload file sitemap tersebut ke website anda.

2. Simpanlah file tersebut di folder utama web anda (root folder) Periksa keberadaan sitemap dengan membuka URL sitemap anda. Misal : http://www.upi.edu/sitemap.xml

3. Loginlah ke https://www.google.com/webmasters/tools/home  dan tambahkan URL Sitemap Anda. 4. Jika sudah sukses, maka insyaAlloh website anda sekarang sudah dikenal oleh Google, bahkan mungkin sudah dikunjungi :) Teknik SEO sesungguhnya adalah sebuah cara agar membuat website kita akrab dengan search engine. Demikian, semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Sitemap XML Generator agar website kita diketahui oleh google"

Post a Comment