Trik Cara Cepat Menaikkan PageRank Alexa

Trik Cara Cepat Menaikkan PageRank Alexa
Apa arti Alexa rank ?
Pengertian tentang alexa rank menurut arti secara lebih rinci yaitu : ALEXA adalah nama situs yang memberikan berbagai informasi mengenai kualitas situs lain ataupun website maupun blog, dan RANK berarti ranking atau peringkat. Jadi ALEXA RANK adalah proses penilaian mengenai kualitas suatu situs web atau blog yang dilakukan oleh situs alexa.com berdasarkan tolak ukur tertentu seperti jumlah trafik pengunjung maupun kualitas kontennya, lalu di aplikasikan menjadi pemeringkatan atau susunan peringkat / ranking berupa widget alexa rank

wpfikit.com

Fungsi atau Manfaat Alexa Rank
Kalau berbicara tentang penting atau tidaknya alexa rank bagi situs web atau blog.. menurut saya pribadi jelas tergantung tujuan masing-masing pemilik situs web atau blog itu sendiri, jadi kalau tujuannya cuma iseng saja tanpa punya keinginan yang lain maka alexa rank tidaklah penting!
Tapi untuk orang yang mempunyai keinginan lain pada blog atau situsnya.. Alexa rank sangatlah penting! Silahkan di simak manfaat alexa rank menurut saya :
- Untuk tolak ukur atau indikator penilaian kualitas dan kepopuleran situs atau blog.
- Semakin kecil alexa rank berarti blog makin berkualitas atau populer, dan memiliki nilai jual.maksudnya : alexa rank yang kecil menandakan bahwa pengunjung semakin bertambah. Kemudian dengan semakin bertambahnya pengunjung maka blog akan di minati termasuk oleh para pemasang iklan dan bisa menghasilkan uang bagi pemilik blog.
- Untuk pamer mrgreen .
Kira-kira demikianlah manfaat alexa rank menurut saya, kalau menurut anda masih ada manfaat alexa rank yang lain tolong beritahu saya di komentar, sebab saya juga masih pemula yang banyak kekurangan dan kesalahan.

Trik Cara Cepat Menaikkan PageRank Alexa.
Bagaimana cara kita untuk meningkatkan Pagerank Google maupun emperkecil ranking kita di Alexa.com ..????

Nah..ini dia 2 cara paling jitu yang sedang saya pelajari dan jalani untuk meningkatkan PR dan Alexa.
Sebagai catatan : Ranking alexa saya pada minggu pertama bulan desember 2012 adalah >25.000.000 sedangkan pada akhir bulan sudah menjadi 10 jutaan.
Hasil yang lumayan bagi seorang pemula seperti saya.

Berikut ini adalah 2 cara jitu meningkatkan ranking sebuah blog :

1. Perbanyak menulis artikel.
 
Semakin banyak artikel yang kalian buat (Posting) akan semakin mempercepat meningkatkan ranking blog kalian. Karena baik google maupun alexa menganggap bahwa blog alian adalah blog aktif dan bukan spam.
Takaran untuk memposting artikel memang tidak ditentukan secara terpeinci oleh mereka, tapi saya pernah membaca untuk mempercepat meningkatkan alexa rank setidaknya kalian melakukan postingan sebanyak 3X dala sehari (ya paling tidak sekali sehari, tetapi rutin setiap hari).

Bagaimana caranya..???

hanya satu pesan saya untuk kalian : Tulis..Tulis..dan Tulis, maka Tulislah...!
Tuliskan saja apa yang sedang kalian pikirkan. Apabila kalian bisa update status facebook atau twit setiap hari mengapa itu tidak bisa kalian lakukan pada blog kalian.???
Lama kelamaan apabila kalian sudah terbiasa kalian akan menemukan sendiri ritme tulisan kalian, untuk pertama-tama biarlah isi blog kalian sangat amat beragam, karena memang dengan banyaknya artikel pada sebuah blog itu akan memperkaya isi blog tersebut. tapi jika menurut logika saya begini "Gaji dokter spesialis itu lebih tinggi darpiada dokter umum", mengapa..???
 Ya..!
Karena dokter spesialis itu menangani pasian yang spesifik pula dan dengan pengetahuan yang jauh lebih tinggi daripada dokter umum.

Begitu pula dengan artikel pada sebuah blog, dengan seragamnya artikel (hanya memuat beberapa topik dengan banyak artikel terkait) akan lebih meningkatkan kualitas blog kita di mata pengunjung.

2. Sebar ranjau Backlink yang berkualitas.

jangan sebar ranjau paku di jalan raya ya..???
tapi sebar Backlink...!
Sesuai dengan namanya Backlink adalah link yang mengarah pada blog kalian, atau link masuk istilah lainnya.
Caranya adalah dengan melakukan blogwalking pada blog-blog atau direktori DoFollow, jangan lupa tinggalkan Url yang mengarah pada blog kalian. Tapi..INGAT....!!!!
Sebelum memberikan komentar baca dulu isi artikelnya, jangan komentar keluar dari topik (bahasa kaskusnya OOT / Out Of Topic). Jangan pernah spam di komentar, gunakan selalu bahasa yang sopan.

Cara lainnya adalah dengan mendaftar ke beberapa situs Backlink gratisan maupun berbayar, atau pada direktori-direktori doFollow.

Sebelum kalian menyebar ranjau backlink ada baiknya kalian mengetahui 2 hal berikut ini :
1. Google PageRank menilai blog yang masuk daripada link keluar, perhitungannya adalah = Link Masuk / Link Keluar. adil bukan...???
Jadi wajar apabila kalian akan kesulitan mencari blog-blog yang doFollow, tapi ada banyak juga kok blog doFollow.
2. Apabila kalian meletakkan link keluar untuk blog yang memiliki PR lebih kecil dari PR blog kalian, maka PR blog kalian akan teranam ikut turun.
sebaliknya Apabila kalian meletakkan link masuk ke blog kalian pada blog yang memiliki PR lebih tinggi dari blog kalian maka PR blog kalian akan berkesempatan untuk naik.
3. Alexa menilai semakin banyak link yang keluar dari blog kita maka semakin baik, karena blog kita dipandang penting.

Terima kasih telah menyimak post saya kali ini tentang Trik Cara Cepat Menaikkan PageRank Alexa semoga bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trik Cara Cepat Menaikkan PageRank Alexa"

Post a Comment