2 Cara Agar Postingan Blog "Langsung" di Index Google

2 Cara Agar Postingan Blog "Langsung" di Index Google

Selamat malam sahabat blogger, salam berbagi.
Sesuai judul saya akan menuliskan artikel tentang Cara Agar Postingan Blog "Langsung" di Index Google.

Dulu waktu saya pertama kali belajar tentang blogging sempat kebingungan ketika mengetikan atau mencari salah satu judul postingan blogg saya pada search engine Google kok tidak muncul ya, kenapa?.
Setelah sana sini browsing ternyata postingan tidak langsung bisa muncul di hasil pencarian google, kita harus mengirim link kita agar terindex ya walaupun sebenarnya bisa terindex oleh google tanpa kita submit, tapi itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Maka dari itu disini saya akan share 2 Cara Agar Postingan Blog "Langsung" di Index Google

 Langkah - langkahnya yang pertama adalah sebagai berikut :

Langsung Menggunakan Webmaster tools

1. Silahkan sobat pergi ke Webmaster Google https://www.google.com/webmasters/tools/
2. Klik CRAWL pada bilah sebelah kiri
3. Pilih Fetch as Google atau ambil sebagai Google
4. Maka akan muncul kotak isian yang akan kita isi dengan link postingan kita

Perhatikan gambar berikut

Dok. Pribadi

Jika sobat sudah  melakukan cara 1 - 5 pada gambar diatas maka akan keluar dialog.
Sobat bisa langsung centang Capthca untuk membuktikan bahwa sobat bukan robot dan pilih "crawl only this URL" seperti berikut

Dok. Pribadi

Oke sampai disini sudah selesai untuk cara uang pertama.
kita lanjut ke cara yang ke 2



Menggunakan Google Submit-URL

1. Silahkan pergi ke Google submit-url www.google.com/webmasters/tools/submit-url
2. Akan tampil seperti berikut

Dok. Pribadi

3. Isikan kotak dengan URL postingan sobat dan ceklis capthca 
4. Klik "Submit Request"

Oke selesai sudah sekarang coba sobat cari di Google dan lihat gambar dibawah ini broo yang dibulat merah.


Dok. Pribadi

Diatas tertulis 12 Menit yang lalu, tapi sebenarnya 2 detik saja sudah terindex google karena saya tidak langsung Search di Google, saya sambil membuat artikel lainnya.

Oke sobat blogger bagaimana trik saya tentang 2 Cara Agar Postingan Blog "Langsung" di Index Google???, silahkan mencoba.

Ditunggu komentarnnya...


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "2 Cara Agar Postingan Blog "Langsung" di Index Google"

  1. setelah membaca 2 artikel di blog ini, saya menjadi tercerahkan. Terima kasih artikelnya sangat lengkap dan membantu blogger baru seperti saya yg sedang mengembangkan blog untuk alat promosi marketing rumah bandung

    ReplyDelete